0 2 min 3 tahun

JAKARTA, Beritahariini.id – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi didaulat sebagai satu-satunya perwakilan kota kabupaten di Indonesia untuk hadir langsung dalam acara Launching Industri Hijau Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian RI.

Penghargaan Industri Hijau merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian kepada perusahaan industri berskala kecil, menengah, dan besar yang telah berkomitmen dan menerapkan prinsip industri hijau, serta menjadi bentuk promosi serta memotivasi perusahaan industri menuju pencapaian pembangunan yang berkelanjutan

“Ini menjadi sebuah kebanggan dan juga tanggung jawab yang besar bagi kami pemerintah di daerah,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah mendorong sektor-sektor industri untuk menerapkan prinsip industri hijau, salah satunya dengan pemberian sertifikat industri hijau bagi industri-industri di Kota Tangerang melalui pengawasan dan penilaian yang ketat.

“Sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot, untuk industri yang dalam proses produksinya menerapkan upaya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan sumber daya secara berkelanjutan,” paparnya usai menerima buku pedoman Penghargaan Industri Hijau 2021.

Sementara itu, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan alasan dipilihnya Wali Kota Tangerang sebagai perwakilan daerah yang hadir dalam acara tersebut sebagai wakil dari kabupaten kota di Indonesia yang memiliki banyak industri manufaktur yang berkontribusi pada pendapatan daerah.

“Untuk mewujudkan industri hijau, pemerintah pusat tidak bisa berjalan sendiri dan butuh kerjasama dengan pemda, pada hal ini diwakili oleh Wali Kota Tangerang,” pungkas Menteri Perindustrian. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *