0 2 min 1 tahun

PARIS, Beritahariini.id – Presiden Prancis, Emmanuel Macron mendapatkan tamparan diwajahnya saat melakukan kunjungan di wilayah Prancis bagian tenggara. Kejadian berawal saat Presiden Prancis menyapa masyarakat yang menunggunya di balik penghalang di kota Tain-l’Hermitage usai dirinya mengunjungi sekolah menengah yang melatih siswa untuk bekerja di hotel dan restoran, Selasa (08/06/2021).

Emmanuel Macron ditampar oleh seorang pria berambut panjang, pengawal kepresidenan yang berada di samping dan belakang Macron dengan cepat mengamankan pria itu dan menarik badan Macron menjauhi pria itu, insiden ini menuai kecaman dari berbagai pihak.

Saat penamparan terjadi, para pengawal kepresidenan berada di dekat Marcon. Salah satu pengawal yang berdiri di belakang Macron sempat mengangkat tangan untuk melindunginya, namun dia terlambat sepersekian detik untuk menghentikan tamparan itu. Pengawal itu lantas memeluk Macron untuk melindunginya.

Diketahui, pria yang memakai masker itu terdengar meneriakkan slogan ‘Montjoie! Saint Denis!’ yang merupakan teriakan perang era kerajaan yang berusia seabad lalu, sebelum melanjutkan dengan kalimat ‘A bas la Macronie’ yang berarti ‘Turunkan Macron’.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Rabu (9/6/2021), insiden ini terekam video yang beredar luar di media sosial, yang menunjukkan momen awal saat Macron mendekati kerumunan warga yang dipisahkan pagar pembatas untuk menjabat tangan mereka. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *