0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Penambahan kasus penyebaran klaster Covid-19 kembali meningkat. Sebanyak 50 warga di RT 2 dan RT 3, RW 11, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dikonfirmasi positif Covid-19.

Warga yang terkonfirmasi positif tersebut diangkut oleh ambulans dan bus Tangerang Ayo menuju Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang berlokasi di Puskesmas Panunggangan Barat dan Gebang Jaya.

“Hari ini kita tracing hampir 300 warga dengan cara swab antigen, hasilnya terdapat 50 warga yang positif. Dari 50 warga tersebut, ada 20 orang yang diangkut dengan bus Tayo. Ada 12 laki-laki dan 8 perempuan, semuanya dibawa ke RIT,” papar Wawan Fauzi, Camat Karawaci, Rabu (9/6/2021).

Dengan jumlah tersebut, maka saat ini terdapat 80 warga di RW 11 Kelurahan Gerendeng yang terpapar Covid-19.

Diungkap oleh Wawan, penularan Covid-19 ini didominasi oleh warga yang melakukan mudik Lebaran kemarin.

“Mereka mudik setelah larangan mudik dicabut, lalu kembali ke rumah tanpa lapor sama Satgas. Mengeluh sakit, pas kita tes ternyata hasilnya positif,” tutur Wawan.

Lurah Gerendeng Nasron A Mufti turut menambahkan bahwa tracing akan gencar dilakukan di lingkungan RT 2 dan 3.

“Tracing akan terus dilakukan sampai benar-benar clear di dua RT saja karena memang banyak kerabat dan saudara di dua RT tersebut. Kalau dua RT lainnya terpisah,” jelasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *