0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Sebanyak 33 buruh pabrik yang merupakan warga RT 01 dan RT 02 RW03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dikonfirmasi terpapar virus Covid-19

Satgas Covid-19 segera mengambil langkah cepat dengan menerapkan mikro lockdown dan melaksanakan tes swab antigen massal

Waka Polda Metro Jaya Pol Hendro Pandowo memantau langsung tes swab antigen massal itu. Dia menjelaskan, ke-33 warga RT 01 dan RT 02 RW03 Kelurahan Gandasari yang positif Covid-19 tengah menjalani karantina di rumah sakit atau kediaman masing-masing.

“Ada 33 masyarakat yang terinfeksi Covid-19, 23 sudah dikirim ke RS untuk dilakukan PCR, kemudian 10 itu ibu rumah tangga maka dilaksanakan isolasi mandiri,” ujar Waka Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo di Jatiuwung, Senin (7/6/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kombes Deonijiu De Fatima menambahkan, 31 di antara 33 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan warga RT 01 dan dua lainnya berasal dari RT 02 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Kita lakukan antisipasi rapid antigen di wilayah RT 03 RW 3 Kota Tangerang. Di sini sudah dilakukan mikro lockdown, hasil swab antigen di RT 03 RW 3, dari 26 antigen semua negatif,” jelas Deonijiu.

Dia menjelaskan, 33 orang yang positif itu merupakan karyawan pabrik. Dia meminta manajemen pabrik juga melakukan kewajiban tracing atas temuan itu.

“Kita minta perusahaan-perusahaan ini ikut membantu tracing pekerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *