0 3 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meresmikan gedung Presisi Mapolres Kota Tangerang. Dalam peresmiannya dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan beberapa pejabat kepolisian lainnya, Jumat (04/06/2021).

Sigit berharap dengan peresmian gedung Polres Kota Tangerang yang baru dapat mewujudkan Polri yang presisi. Gedung Presisi Mapolresta Kota Tangerang didirikan dengan konsep Smart Building.

“Semoga Polres Kota Tangerang mampu mewujudkan Polri yang Presisi sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mampu menjawab harapan masyarakat,” ucap Sigit.

Sigit berharap, gedung tersebut segera dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang ramah untuk para disabilitas, perempuan dan anak-anak. Selain itu, gedung Presisi ini harus sesuai dengan cita-cita Smart Building yang merupakan konsep mengacu pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, pelayanan di SPKT dapat terintegrasi dengan seluruh satuan fungsi pelayanan lainnya. Seperti pelayanan SKCK, pelayanan surat kehilangan, pelayanan perizinan kegiatan masyarakat, pemanfaatan Hotline layanan polisi 110 dan layanan masyarakat lainnya di command center.

Ahmed Zaki Iskandar memberi selamat kepada seluruh jajaran Polres Kota Tangerang atas berdirinya Gedung baru Polres Kota Tangerang. Ia juga berharap dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan.

“Alhamdulillah, hari ini tepat 3 tahun telah kita lalui proses pembangunan infrastruktur pendukung kinerja Polri di wilayah Kabupaten Tangerang. Saat ini, kita sudah resmikan penggunaannya. Semoga dengan adanya gedung baru ini, kita bisa semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih fokus lagi, kepada masyarakat di 29 kecamatan di Tangerang,” ujar Zaki.

Pemerintah daerah mengapresiasi segala bentuk capaian dan sinergitas yang terjalin baik selama ini, sebagai wujud komitmen dalam mendukung upaya peningkatan kualitas kinerja Polri.

Selama pembangunan, Polresta Tangerang menempati salah satu gedung milik pemerintah daerah, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Gedung Presisi Polresta Tangerang yang diresmikan terdiri dari  Gedung Utama, Gedung Barak Sabhara, Gedung SPKT, Gedung Penjara, Gedung Bhayangkari, kantin dan masjid. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *