0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) YAPMI menggelar acara Deklarasi Anti Narkoba Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) yang berlokasi di Aeropolis Kota Tangerang pada Jumat (4/6/2021). Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.

Diungkap oleh Sachrudin, bahwa penyebaran Narkoba saat ini sudah merambah pada generasi muda melalui berbagai media.

“Pengguna Narkoba tak hanya bagi golongan orang dewasa saja, anak-anak muda kini juga sudah banyak yang menjadi korbannya dengan penyebaran dari berbagai media dan cara-cara yang tak biasa,” ujar Sachrudin.

Adanya edukasi pada masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang kreatif dan inovatif, diharapkan Sachrudin mampu untuk menekan penggunaan Narkoba pada anak muda, salah satunya dengan pemilihan duta anti Narkoba.

Tidak hanya itu, Sachrudin turut menambahkan bahwa peran orang tua dan keluarga menjadi faktor penting untuk mencegah penggunaan Narkoba.

“Selain itu peran orang tua, keluarga serta lingkungan menjadi faktor yang dominan dalam melakukan pengawasan, karena mereka sedang mengalami masa transisi dari anak-anak menuju orang dewasa dan mereka juga sedang mencari jati diri,” imbuhnya.

Sachrudin juga mengatakan bahwa ia menaruh harapan besar pada kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Saya harap tidak ada lost generation di negara kita, untuk itu saya menaruh harapan besar pada kegiatan ini, untuk bisa secara efektif menekan penyebaran Narkoba pada anak muda. Semoga bisa membuahkan hasil. Terus semangat untuk menebar kebaikan,” tutup Sachrudin. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *