0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang meresmikan Wisata Edukasi pada Jumat (4/6/2021). Wisata Edukasi ini berlokasi di lahan milik DLH yang beralamat di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Acara ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, dan turut dihadiri oleh Camat Neglasari, perwakilan sekolah Adiwiyata, perwakilan RW, serta masyarakat sekitar.

“Kita edukasi masyarakat Kota Tangerang, mulai dari sekolah Adiwiyata hingga masyarakat semuanya kita edukasi agar lebih peduli lingkungan,” ujar Sachrudin.

Sachrudin juga menambahkan, tujuan dibangunnya Wisata Edukasi tersebut ialah sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi dan kesadarannya dalam mengelola lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sophian, turut menambahkan bahwa Wisata Edukasi Kota Tangerang ini memiliki beragam sarana seperti bibit tanaman, budidaya madu trigona, budidaya magot, lele, dan sebagainya.

“Nantinya akan diberikan kepada masyarakat, jadi masyarakat yang datang ke sini bisa mendapatkan edukasi terkait masalah proklim, cara menanam dan membudidaya, serta memanfaatkan sampah organik menjadi biogas,” pungkas Tihar. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *