0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Tangerang telah resmi dilantik pada hari Sabtu (29/5/2021) setelah dilakukan Musyawarah Daerah pada bulan Januari 2021. 
Ketua PFI Tangerang, Faisal R Syam menuturkan alasan terbentuknya PFI Tangerang yaitu sebagai organisasi yang memperjuangkan kebebasan pers, dan sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pewarta foto khususnya di wilayah Tangerang Raya.

“Banyaknya kasus pelanggaran HAKI, tindak Kekerasan, intimidasi, hingga penganiayaan kepada pewarta foto menjadi salah satu persoalan yang mengilhami lahirnya organisasi ini,” kata Faisal di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
Faisal menambahkan, kegiatan perdana PFI Tangerang ialah mengadakan pameran foto yang bertemakan Meredah Covid-19. 

“Mengingat bahaya covid-19 masih mengintai disekitar kita, bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga roda perekonomian yang melemah akibat pandemi ini. Sehingga kami menganggap tema ini bisa menjadi sebuah urgensi yang harus diwaspaspadai semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah,” imbuhnya.
Ketua PFI pusat Reno Esnir menyatakan bahwa, PFI Tangerang sendiri merupakan anggota termuda dari 21 cabang organisasi wartawan PFI, yang pada Desember kemarin resmi disahkan sebagai konstituen baru di Munas PFI bersama sama dengan PFI Kota Jambi.

“Kami dari PFI Pusat berharap agenda agenda seperti ini dapat memacu kreativitas dan kinerja pers yang profesional, independen, dan lugas. Selain itu, kami juga mengharapkan agar kemitraan dengan jajaran pimpinan di Kota Tangerang dapat semakin bersinergi dengan baik” tutur Reno.
Diketahui, PFI merupakan anggota Dewan Pers bersama organisasi wartawan lain seperti PWI, AJI, dan IJTI. Oleh sebab itu kami berharap hubungan pemerintah dengan media bisa semakin terjalin harmonis, utamanya dengan temen2 pewarta foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *