0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pelaksanaan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2021 yang diselenggarakan selama dua hari telah berakhir. Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memutuskan beberapa kandidat juara dalam perlombaan TTG tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2021, Kamis (27/5/21).

Adapun pemenang lomba juara pertama yaitu Kecamatan Sukamulya dengan inovasi mesin penghasil BBM dan listrik dari sampah plastik, lalu juara kedua Kecamatan Balaraja dengan inovasi mesin tradisional pengolahan sampah plastik menjadi paving block dan bahan bakar dengan minim polusi asap dan juara ketiga Kecamatan Tigaraksa dengan inovasi E-Voltor pembangkit listrik arus DC.

Pemenang lomba nantinya akan diberdayakan dengan melalui kerjasama dengan OPD terkait. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) mengajak masyarakat agar mengembangkan inovasi dalam permasalahan mengenai sampah di Kabupaten Tangerang.

“Karena masalah sampah merupakan persoalan yang paling penting di Kabupaten Tangerang sebagai dampak urbanisasi, maka bagaimana cara kita agar membuat sampah tersebut menjadi energi terbarukan dan mengembangkan inovasi-inovasi masyarakat,” ucap Udin selaku Ketua Seksi Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan TTG.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli berharap, melalui pelaksanaan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) diharapkan agar mendorong berbagai inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna, khususnya dalam pengolaan sampah yang benar-benar siap dan mudah diaplikasikan sesuai salah satu upaya mengatasi permasalahan sampah dikabupaten tangerang. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *