0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat penutupan tempat wisata di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/5/21).

Pembagian sembako diberikan kepada para pedagang dan juru parkir di tempat wisata. Program ini merupakan instruksi dari Bupati Kabupaten Tangerang sebagai bentuk kompensasi dari penutupan sementara tempat wisata di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kebijakan penutupan tertuang dalam SE Bupati Tangerang Nomor 443.2/1918/Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

SE tersebut dikeluarkan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021.

Penyaluran bantuan sembako bersumber dari corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan yang sudah dimulai sejak 19 Mei 2021, setelah digelar pertemuan antara Pemkab Tangerang dengan pengelola tempat wisata

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Ranjala Desa Kronjo sebagai pengelola retribusi karcis tanda masuk Pulau Cangkir.

“Kita salurkan sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, terigu, indomie dan telur,” ujarnya.

Dalam pemberian sembako ini Zaki berharap bisa mengurangi beban yang terdampak akibat penutupan tempat wisata sementara. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *