0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Tangerang 2021. Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli Camat Se-Kabupaten Tangerang dan Pengurus Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), Senin (24/5/21).

Perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) dibuka oleh Mad Romli, Mad Romli memberikan apresiasi terhadap kegiatan perlombaan ini. Mad Romli mengatakan, Teknologi Tepat Guna merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dapat diproyeksikan secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi, aspek lingkungan.

Dalam pembukaannya Mad Romli berpesan kepada masyarakat untuk mengubah mindset tentang sampah.

“Mari kita ubah mindset kita tentang sampah, kita mulai dari diri kita masyarakat dan lingkungan sekitar kita dengan teknologi tepat guna yang nanti akan diterapkan harus mampu menjadi potensi yang membawa dampak positif bagi masyarakat baik secara aspek ekonomi maupun lingkungan” ujar Mad Romli saat pembukaan.

Mad romli berharap, melalui pelaksanaan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) diharapkan agar mendorong berbagai inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna, khususnya dalam pengolaan sampah yang benar-benar siap dan mudah diaplikasikan sesuai salah satu upaya mengatasi permasalahan sampah dikabupaten tangerang.

Mad Romli pun membeberkan tujuan perlombaan Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan Pemkab Tangerang sebagai pengembangan teknologi baru yang berguna bagi masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan.

“Tujuannya untuk mengembangkan teknologi baru yang sederhana dan berguna bagi masyarakat dapat meningkatkan pendapatkan dan taraf hidup masyarakat, ramah lingkungan serta mampu menjembatani masyarakat sebagai pengguna dengan sumber potensi wilayah yang ada serta dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis atau pelayanan informasi promosi dan orientasi teknologi tepat guna” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *