0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Warga Kota Tangerang menggelar Aksi Flashmob Peduli Palestina di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis (20/5/2021).

Aksi ini dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB yang dilakukan dengan konvoi pejalan kaki dan mengendarai sepeda motor. Aksi yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta ini kurang lebih sepanjang enam kilometer.

“Kami kira yang akan ikut awalnya hanya 200 orang, tapi massa yang hadir diperkirakan tadi lebih dari 1.000 orang,” ujar Wiryono, koordinator aksi.

Adapun titik konvoinya ialah mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tangerang, lalu menyusuri Jalan KH Hasyim Ashari, hingga di titik terakhir, yakni pertigaan Gondrong, Kecamatan Cipondoh.

Hampir seluruh peserta aksi mengenakan atribut berwarna merah, putih, dan hijau yang identik dengan warna bendera Palestina. Selain itu, banyak pengendara motor dan pejalan kaki yang membawa bendera Palestina dan poster sebagai bentuk ungkapan kepeduliannya terhadap Palestina.

Wiryono mengatakan bahwa peserta aksi mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina dan meminta Pemerintah Indonesia berperan aktif mendukung Palestina.

“Kami minta Pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Pemerintah juga bisa memfasilitasi masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang agar bantuan yang diberikan lebih terarah dan manfaatnya lebih maksimal,” ujar Wiryono. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *