0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang hingga saat ini belum menemukan kasus baru dari klaster Lebaran, Senin (24/5/21).

Hal itu diungkapkan oleh dr. Hendra Tarmizi Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang. Ia mengatakan meski belum ada potensi namun lonjakan kasus mungkin bisa terjadi.

“Untuk klaster baru saat ini tidak ada, secara umum di Kabupaten Tangerang peningkatan kasus belum signifikan namun, ada beberapa kecamatan yang membuat laporan” ucap Hendra.

Hendra menjelaskan, dibeberapa kecamatan terdapat peningkatan kasus yang semula 1 hingga 2 namun, saat ini menjadi 5 kasus. Ia mengatakan masa inkubasi seseorang yang terinfeksi virus Corona terjadi dalam rentang waktu 7-10 hari.

“Kita akan pantau mulai tanggal 20 hingga 27 Mei 2021, 7 sampai 10 hari setelah lebaran baru keliatan ada peningkatan atau tidak, kalau sekarang belum” tuturnya.

Hendra pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan berpergian saat libur Lebaran untuk melakukan swab antigen ataupun PCR.

“Seluruh RS rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang siap melakukan penanganan apabila terjadi lonjakan kasus” ujarnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *