0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Polres Tangerang Selatan telah menyiapkan posko pemeriksaan bagi pemudik yang hendak kembali ke Tangerang. Pemudik yang melintasi Jalan Raya Serang, Bitung, Kabupaten Tangerang diberhentikan petugas guna menjalani pemeriksaan, Sabtu (15/5/21).

“Mulai hari ini kami akan melaksanakan swab antigen bagi pengendara, khususnya pemudik yang kembali dari kampung halaman. Pemeriksaan ini dilakukan di wilayah hukum Polres Tangsel, Pospam Bitung, Tangerang,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

Iman mengatakan, kendaraan yang diberentikan merupakan kendaraan yang telah selesai melaksanakan mudik. Pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak seribu alat swab antigen.

“Sampai saat ini hasil pengecekan terhadap random sampling yang dilakukan oleh petugas kesehatan itu seluruhnya negatif,” tutur Iman.

Didalam pos penyekatan juga terdapat petugas kesehatan yang telah disiapkan. Hal ini dilakukan, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19.

“Kami menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak lima orang, yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dokkes Polres Tangsel,” tutur Iman.

Dalam pelaksanaannya, Iman menjelaskan bahwa jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas. Jika terdapat indikasi pengendara sebagai pemudik, polisi akan memberhentikannya dan melakukan tes swab antigen tersebut.

“Untuk personel yang diturunkan pemeriksaan di Bitung sebanyak 45 orang, dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes,” pungkasnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *