0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Potensi penularan Covid-19 di Indonesia pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, masih terus diantisipasi oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Liza Puspadewi, masyarakat Kota Tangerang diimbau melakukan tes swab untuk kecepatan tracing kasus covid-19 pasca lebaran.

“Ada baiknya, kita semua untuk tidak ragu melakukan tracing mandiri atau inisiatif melakukan swab. Bisa mengikuti fasilitas swab gratis yang digelar di pusat keramaian, atau mendaftarkan diri ke Puskesmas, atau bisa juga melakukan swab secara mandiri di layakanan kesehatan terdekat,” papar dr Liza saat ditemui di Puspem Kota Tangerang, Senin (17/5/21).

Seperti yang diungkap oleh dr Liza, tracing mandiri ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Seluruh puskesmas di Kota Tangerang memiliki layanan swab gratis. Jadi tidak ada alasan untuk masyarakat tidak mau di swab. Saya harap semua masyarakat koperatif, mau melakukan swab dengan mendaftar di Puskesmas atau ikut layanan swab di pusat keramaian. Semua ini, untuk kebaikan kita semua,” tuturnya.

Walaupun saat ini belum terlihat lonjakan kasus Covid-19, namun dr Liza tetap memprediksi bahwa lonjakan kasus usai lebaran pasti ada.

“Selain perkuat jumlah tenaga kesehatan, APD hingga bahan medis habis pakai. Kota Tangerang dari 32 RS juga telah tersedia 1.537 tempat tidur isolasi dengan 180 tempat tidur ICU, dan mengaktifkan enam RIT,” tutupnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *