0 2 min 2 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Meskipun,Wali Kota Tangerang telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 180/1770-Bag.Hkm, peziarah tetap memadati sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Tangerang, Jumat (14/5).

Pemkot Tangerang mengeluarkan kebijakan untuk menutup TPU Selapajang Jaya karena dikelola oleh pemerintah.
Di TPU Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari, kondisi gerbang TPU masih ditutup. Namun, ratusan peziarah dapat memasuki area pemakaman melalui ‘Jalur Tikus’. Kondisi di dalam juga terlihat ramai seperti biasa saat menjelang Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha.

Kondisi serupa juga terlihat di TPU Syech Akdar Periuk dan TPU Kramat Bungur Cikokol. Kedua TPU ini masih dibuka, namun tidak terlalu banyak peziarah yang datang. Hanya terlihat beberapa peziarah yang mengunjungi makam pada sore hari. Di kedua TPU ini, tidak terlihat aktivitas pengawasan dan penjagaan oleh Satpol PP atau Satgas Covid-19.

“Kemarin padat banget sampai ada SatpolPP di depan, tapi cuma mantau doang, nggak dilarang. Dibolehin masuk juga karena kan peziarahnya udah sama keluarganya masing-masing. Jadi nggak bisa ngelarang,” ujar Basri, petugas parkir di TPU Syech Akdar Periuk, Kota Tangerang. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *