0 2 min 3 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kecamatan Cipondoh akan menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah secara berjamaah di 133 tempat berbeda. Sebanyak 10 Kelurahan di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang akan mengadakan Sholat Idul Fitri yang dibagi dalam beberapa titik, yaitu Masjid, Musholah, dan fasilitas umum seperti lapangan.

“Semuanya ada 133 titik di keseluruhan Kecamatan Cipondoh. Karena sholatnya jaga jarak, jadi ada pengurangan jamaah,” ujar Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh pada Senin (10/5/2021).

“Ini kan bisa 1000an, karena ada jaga jarak jadinya berkurang. Biasanya di sini bisa 3 masjid yang bergabung di sini, Masjid Muhammadiyah Cipondoh, Masjid Muhammadiyah Gondrong, sama Masjid Muhammadiyah Petir,” tambahnya.

Rizal juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa persiapan untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, salah satunya dengan melakukan pemantauan di beberapa tempat umum, salah satunya di Pasar Sipon untuk menertibkan para PKL yang mengganggu jalan umum.

“Nanti akan ditertibkan (para PKL), terutama yang di pinggir jalan. Bagaimanapun juga personil 10 orang tentu akan kewalahan mengurus orang segitu banyak, perlu ada bantuan dari Satpol PP juga,” tutupnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *