0 2 min 2 tahun

Sebanyak 313 kendaraan dipaksa putar balik oleh dinas perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama jajaran TNI-Polri. Ratusan kendaraan tersebut terjaring di dua titik penyekatan yang ada di Kota Tangerang.

“Berdasarkan data sampai hari Minggu kami sudah putar balik ratusan kendaraan dari pos Thamrin dan Gatot Subroto” jelas Wahyudi Iskandar Kepala Dishub Kota Tangerang.

Wahyudi melanjutkan, dari ratusan kendaraan yang disanksi putar balik tersebut lantaran terindikasi hendak berangkat mudik.

“Petugas kami di lapangan bekerja sesuai peraturan, untuk itu kami imbau agar masyarakat mematuhi larangan mudik ini” imbuhnya, Senin (10/5).

Bambang Dewanto Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Tangerang menambahkan kendaraan yang diputar balik didominasi oleh kendaraan jenis roda dua dan disusul kendaraan pribadi.

“Untuk roda dua berjumlah 206, kemudian kendaraan pribadi 87 dan angkutan umum 20 kendaraan” ujar Bambang.

Ditanya grafik waktu pelanggar yang tinggi, Bambang menuturkan paling banyak pada hari kedua pelarangan mudik, angkanya mencapai 272 paling banyak diputar balik di pos jalan Gatot Subroto, Jatiuwung.

Diketahui, Dishub mengerahkan 63 personil yang bertugas di dua pos penyekatan dan di tiga zona pengawasan terminal.

Untuk setiap pos penyekatan ada dua orang penanggung jawab, empat orang koordinator dan 20 anggota. Untuk sistem kerja mereka terbagi dalam tiga waktu mulai pukul 06.00-14.00, 14.00-22.00 dan 22.00-06.00 WIB.

“Petugas kami siaga penuh bersama SatpolPP dan TNI-Polri dalam melaksanakan pengawasan larangan mudik ini” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *