0 2 min 2 tahun

DENPASAR, Beritahariini.id – I Gede Ari Astina alias JRX yang merupakan drummer Superman is Dead (SID), tetap berkarya walaupun sedang menjalani masa tahanan di Lapas Kerobokan, Denpasar. Jrx berhasil mengeluarkan 3 karya berupa single dan video klip dalam kurun waktu 6 bulan.

Sutradara film Erick Est dan musisi Octav Sicilia terlibat dalam proses pembuatan. Norah Alexandra juga ikut ambil bagian sebagai vokalis. Erick mengatakan, ada 3 single yang digarap Jrx bersama Antrabez. Yaitu Inspirasi, Barisan Badai dan Langgam Juang saat ditemui di Denpasar, Jumat (7/5/21).

Single Inspirasi diciptakan oleh Tedy, yang merupakan personel Antrabez. Sedangkan Barisan Badai dan Langgam Juang diciptakan JRX.
“Tiga klip ini terinspirasi dari kehidupan warga lapas dan refleksi JRX selama mengikuti proses hukum hingga dipenjara,” jelas Erick.

Sebagai duta Antrabez, Erick kemudian terlibat dalam penggarapan klip. Selain itu, Erick juga mengambil bagian dalam proses kreatif JRX sebagai bentuk dukungan kepada sahabat. Erick menuturkan, dukungan sahabat diperlukan oleh siapapun yang menyandang status warga binaan, termasuk JRX.

Proses rekaman dan pembuatan klip membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan, berlangsung pada Februari – Maret 2021. Untuk lagu Barisan Badai dan Langgam Juang sedang dalam proses sedangkan inspirasi telah selesai.

Seluruh proses menurut Erick dilakukan di lapas Kerobokan dengan melibatkan warga binaan. Selain video klip, rangkaian proses Antrabez juga dituangkan dalam bentuk film berdurasi 60 menit. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *