0 2 min 2 tahun

Pekanbaru, Beritahariini.id – Seorang imam masjid saat memimpin salat subuh di Pekanbaru, Riau dipukul oleh seorang pemuda tak dikenal. Aksi pemukulan yang dilakukan pemuda itu terekam CCTV Masjid.

Pemukulanan terhadap imam Masjid Baitul Arsy terjadi diwaktu subuh, Jumat (7/5/21) di Perumahan Widya Graha, Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dalam video yang beredar seorang pemuda itu dengan santai melewati sejumlah jemaah yang sedang melaksanakan salat subuh. Mereka tidak ada yang bereaksi saat pemuda itu melewati saf demi saf.

Sampai di barisan depan, jemaah dan imam masjid pun tidak menghiraukan keberadaan pemuda tersebut. Selang beberapa detik, pemuda itu tiba-tiba menampar sang imam yang beranama Juhri Asyari.

Para jama’ah menangkap pelaku, kini ia telah diamankan di Polsek Tampan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya menjelaskan, pelaku DA mengalami gangguan jiwa.

“Dari keterangan warga sekitar, pelaku tinggal di Perumahan Widya Graha II yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian, berdasarkan keterangan keluarga menyatakan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa,” ujar Nandang.

Pelaku selanjutnya akan diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan didampingi pihak keluarga. Pihak kepolisian akan melakukan mediasi antara korban dengan keluarga pelaku. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *