0 2 min 3 tahun

KARAWACI, wisatatangerang.id – Bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh UKM Karawaci Eksis telah berjalan meriah selama lima hari. Bazar yang dilaksanakan di Plaza Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini sukses digelar sejak hari Senin (3/5/2021) hingga Jumat (7/5/2021).

Ketua UKM Karawaci Eksis, Anna mengaku sangat senang dengan adanya antusias masyarakat dalam menerima bazaar dengan baik.

“Awalnya hanya ingin mengadakan bazaar biasa karena sudah lama UKM tidak mengadakan kegiatan selama pandemi. Namun ternyata respon Pak Camat diluar dugaan. Beliau menawarkan untuk mengadakan bazar yang meriah. Ternyata antusias teman-teman sangat menerima dengan baik responnya,” tuturnya saat ditemui di acara bazaar, Jumat (7/5/2021).

Bazar ini diikuti oleh 40 peserta karena adanya keterbatasan tempat dan kondisi yang tidak memperbolehkan masyarakat untuk berkerumun dan membuat keramaian. Anna juga tidak menyangka bahwa bazar ini dapat meraup omset yang cukup besar, yaitu sekitar Rp. 32 juta.

“Alhamdulillah responnya sangat bagus. Omset yang didapat sekitar 32 juta, kita tidak berpikir untuk mendapatkan nilai omset yang segitu,” ujarnya senang.

Tidak hanya berfokus pada kegiatan bazaar, UKM Karawaci Eksis juga mengadakan acara santunan anak yatim yang dilakukan secara spontan dengan bantuan sponsor dari ACT (Aksi Cepat Tanggap).

“Santunan itu spontan, awalnya tidak ada tema santunan. Ada relawan dari ACT mensponsori dengan subsidi santunan anak yatim, spontan menggalangkan dana, jadi santunan yang diberikan berupa Sembako dan uang tunai secara kolektif sebanyak 42 orang,” papar Anna.

Untuk rencana kegiatan kedepan, Anna ingin mengadakan acara rutin mengikuti kondisi yang ada.

“Konsep dan target kedepan kita harus evaluasi dengan mengadakan event rutin mengikuti kondisi yang ada, kalau bisa dengan keramaian, kita akan buat semeriah mungkin. Namun kalau tidak bisa kita akan sesuaikan dengan kondisi pandemi,” imbuhnya.

Acara penutupan Bazar Ramadan hari ini turut dimeriahkan oleh acara demo masak oleh Umi Yuli dan Hamdzah, kontestan Master Chef Season 7 dengan memasak hidangan Bomb Brullee. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *