0 1 min 3 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang membahas aturan terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, memperbolehkan masyarakat dalam menunaikan shalat id berjamaah, namun tetap harus memberlakukan protokol kesehatan.

“Kondisi Covid di Kota Tangerang masih terkendali, jadi pelaksanaan ibadah bisa dilakukan, yang terpenting harus dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat,” ujar Arief saat memimpin Rapat Koordinasi Kewilayahan, Selasa (4/5/2021).

Arief menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas Pemkot seperti gedung sekolah atau gedung olahraga untuk melaksanaan ibadah shalat id, demi mengurangi jumlah jamaah.

“Jadi titik shalatnya lebih banyak dan tersebar agar jamaahnya tidak terlalu padat. Masyarakat dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) di setiap tempat ibadah, serta lokasi yang akan menjadi titik pelaksanaan salat. Semacam panitia, agar protokol kesehatan jamaah tetap dilakukan dengan baik,” tutupnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *