0 2 min 3 tahun

KARAWACI, Beritahariini.id – Usaha Kecil Menengah (UKM) Eksis merupakan salah satu kelompok UKM yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Terdiri dari 16 wilayah kelurahan, saat ini UKM Karawaci Eksis memiliki anggota terdaftar sebanyak 250 anggota dari setiap kelurahan.

“Kalau ditanya anggotanya banyak ya, tapi kalau yang benar-benar terdaftar ada sekitar 250, selebihnya masih dengan pelaku usaha biasa,” ujar Anna, Ketua UKM Karawaci Eksis, Senin (3/5).

Anna mengatakan, untuk pelaku usaha yang ingin bergabung dalam UKM Karawaci Eksis, Anna tidak menentukan kriteria tertentu.

“Selama ini saya fleksibel, yang punya usaha mau bergabung silahkan, yang penting komitmen. Kedepannya kita kebersamaan dan sama-sama maju. Tidak ada kriteria khusus, asal punya usaha dan mau mengikuti aturan-aturan identitas UKM,” terang Anna.

Terbentuk sekitar tahun 2017, UKM Karawaci Eksis tetap bertahan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi.

“Hambatan terutama dari segi penjualan, tidak bisa bertemu dan tidak bisa berkumpul, jadi penjualan berubah menjadi online. Tapi tidak semua memahami dunia teknologi, jadi kita mengadakan bazar offline ini untuk mendorong kembali UKM untuk semangat dan menaikkan ekonomi kembali,” tutur Anna. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *