0 2 min 2 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Warga yang terpapar Covid-19 dari klaster munggahan di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang bertambah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 108 orang. “Setelah dilakukan tracking pada tanggal 29, ada penambahan sebanyak 21 orang sehingga total keseluruhan 108,” ungkap Hendra.

Sebelumnya pada tanggal 10 April 2021 sebanyak 62 warga yang tinggal di perumahan tersebut melakukan perjalanan menggunakan bus ke Bogor. Dengan tujuan melaksanakan kegiatan munggahan menjelang Ramadan. Sebelumnya pihak RW dan RT pun sempat melarang mereka. Pada tanggal 20 April 2021 terdapat 4 warga yg sakit dengan keluhan panas, batuk, sesak nafas dan demam, lalu dilakukan tes PCR dan hasilnya positif.

Kemudian pada tanggal 22 dan 23 dilakukan tracking hasilnya 46 positif, tracking selanjutnya 37 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 108 warga.

Saat ini warga yang dinyatakan positif menjalani isolasi di Hotel Yasmin. Satu RW yang terdiri dari 6 RT dilakukan lockdown lokal sesuai dengan perintah Bupati Tangerang. “Mereka saat ini menjalani isolasi di Hotel Yasmin dan untuk RW 28 dilakukan lockdown lokal” jelas Hendra. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *